Pembelajaran Multiliterasi (Pendidikan)
Pengarang/Penulis : Dr. Yunus Abidin, M.Pd.
Kategori : Pendidikan, Pembelajaran, Literasi
Kelas : Perguruan Tinggi
Semester : -
Halaman : -
Sekilas :
Pembelajaran multiliterasi merupakan pembelajaran yang memfokuskan pada
pemaksimalan setiap aspek belajar. pembelajaran multiliterasi
dilaksanakan berdasarkan kondisi awal siswa, bukan berdasarkan apa yang
harus dicapai oleh siswa. guru harus memahami bahwa setiap siswa
memiliki kecepatan belajar yang berbeda, pengetahuan awal yang beragam,
kelebihan dan minat yang beraneka, dan cara mendapatkan pengetahuan yang
bervariasi. Berdasarkan pemahaman atas beberapa hal tersebut, guru
harus menciptakan peluang bagi seluruh siswa untuk belajar, mendapatkan
target belajar yang tinggi secara mandiri, dan bekerja secara cerdas
untuk memecahkan tantangan, bekerja keras baik secara mandiri maupun
berkelompok, mencapai prestasi melampaui apa yang siswa bisa, dan
percaya bahwa belajar memerlukan tantangan, risiko, dan hambatan
tersendiri. Tujuan dari pembelajaran multiliterasi ini adalah untuk
untuk mengembangkan kemampuan setiap individu secara menyeluruh dengan
memaksimalkan segala situasi maupun media yang ada. Pembelajaran
multiliterasi ini sejatinya memiliki keutamaan dalam hal mewujudkan
individu yang multiliterasi / multitasking.
Secara umum, penerapan pembelajaran multiliterasi ini dirasa dapat
memenuhi tuntutan jaman dan tantangan pendidikan yang saat ini semakin
kompleks. Tuntutan pendidikan dan tantangan jaman tersebut difokuskan
atau dilihat dari sudut pandang negara asing yang dinilai lebih unggul
dibandingkan dengan Indonesia. penerapan pembelajaran multiliterasai ini
sebagai media untuk menciptakan generasi muda yang tentunya dapat
mempertahankan eksistensinya dalam masyarakat dan dapat bersaing di
kancah internasional untuk mempertahankan eksistensi Negara Indonesia.
Link Download : E-book (Via Mediafire)
Password : www.cyberbook.cf
Labels:
E-books
No comments: